About Us

Tips Perjalanan untuk Pemula, Jadi teman-teman Anda kembali dari perjalanan tahunan mereka ke luar negeri dan Anda tidak bisa menahan kecemburuan Anda lagi.

Atau mungkin Anda akan segera lulus, atau telah diberhentikan dari pekerjaan. Anda tahu sudah waktunya untuk memulai, tetapi bagaimana dan dari mana Anda memulainya?

Jangan khawatir; Anda dapat dengan cepat beralih dari travel noob menjadi travel snob dengan memulai dengan tips perjalanan pertama kali ini. Dengan membacakan tips perjalanan untuk pemula, Anda juga bisa mendapatkan perjalanan yang menyenangkan!

Tips Perjalanan untuk Pemula

1. Pertimbangkan Pakaian Anda

Anda tidak harus berpakaian bagus dengan cara apa pun, tetapi Anda mungkin harus mengikuti beberapa aturan dasar. Yang terpenting, jangan pernah menganggap fanny packs / bum bag. Tidak dalam keadaan apapun.

Untuk orang Amerika Utara, tinggalkan juga kaus kaki putih, sepatu kets putih, dan topi baseball. Tidak apa-apa untuk mempertahankan selera gaya Anda sendiri, tetapi jika Anda ingin orang memperlakukan Anda lebih adil, maka menghindari stereotip adalah ide yang baik.

2. Masalah Uang

Pendekatan paling sederhana adalah melupakan cek perjalanan dan uang tunai dalam jumlah besar. Sebagai gantinya, bawa kartu ATM Anda dan tarik uang Anda sesuai kebutuhan.

Cobalah untuk menarik uang yang setara dengan beberapa ratus sekaligus – dengan cara ini Anda tidak perlu membayar mahal dalam biaya transaksi, tetapi jika Anda kehilangan uang tunai atau dirampok, itu bukanlah akhir dunia. Salah satu tips perjalanan terbaik untuk pemula adalah jika Anda akan berada di bandara atau melewatinya, Anda harus baik-baik saja dengan menarik uang.

3. Anggaran Anda Akan Salah

Anda dapat merencanakan ke sen terakhir Anda, tetapi pada akhirnya, perjalanan Anda (apakah 2 minggu atau 12 bulan) akan menghabiskan biaya lebih dari perkiraan tertinggi Anda. Baik itu mengganti barang yang dicuri/hilang, mengirim barang ke rumah, atau mendaftar untuk tur mahal.

Anda dapat membawa pulang banyak suvenir, atau hanya menemukan bahwa tempat yang paling murah seperti itu karena suatu alasan, itulah sifat berurusan dengan hal yang tidak terduga. Yang terpenting, jangan stres ketika harganya lebih mahal dari yang Anda harapkan. (Ini adalah sifat binatang. Jika Anda benar-benar bangkrut, ada banyak tempat di Internet tentang bekerja di luar negeri.)

4. Penelitian Untuk Tujuan Informasi Saja

Karena itu, bacalah setiap blog yang bisa Anda dapatkan (Akan ada banyak, ke mana pun Anda pergi.) Beli atau pinjam panduan perjalanan. Jelajahi forum. Buka YouTube dan cari video dari beberapa tujuan Anda.

Tak lama, Anda akan mulai merasa seperti ahli di tempat yang belum pernah Anda kunjungi. Tetapi jangan mulai menjadwalkan, membuat rencana perjalanan, atau berharap untuk benar-benar mengetahui apa yang sedang terjadi. Semuanya akan keluar jendela saat Anda tiba.

Tidak ada persiapan yang cukup baik untuk menghadapi kenyataan, dan yang sama pentingnya, tidak ada informasi online atau tercetak yang sebaik atau terkini seperti informasi yang akan Anda dapatkan di sirkuit perjalanan. Untuk alasan itu, ada baiknya tinggal di hostel setidaknya beberapa kali untuk mendengar cerita dan saran dari orang lain yang melakukan hal serupa seperti Anda.

5. Temui Penduduk Lokal

Baik Anda menginap di hotel termewah atau hostel (lihat panduan kami tentang menginap di hostel) dengan teman sekamar yang tidur di ranjang di atas kepala Anda, Anda dapat bertemu orang lain yang berpikiran sama dengan lebih mudah saat bepergian. Ini adalah salah satu kesenangan bepergian.

Tapi itu selalu ide yang baik untuk keluar dari jalur, terutama jika perjalanan Anda akan lebih dari sebulan. Bertemu dengan penduduk lokal hanya akan meningkatkan pengalaman perjalanan Anda. Cara yang baik untuk melakukan ini adalah melalui situs seperti couchsurfing.org, atau berkeliaran di area non-turis dan hanya menjelajah.

6. Pertimbangkan Bentuk Perjalanan Alternatif

Kita hidup di era di mana pesawat, bus, kereta api, dan taksi dapat membawa Anda ke mana saja di dunia. Kapal yang lambat terkadang dapat menghemat sedikit uang Anda.

Setelah Anda mencapai tujuan Anda, menjelajahinya dengan sepeda, kuda, atau berjalan kaki akan mengubah perjalanan Anda secara dramatis, hampir selalu menjadi lebih baik. Perjalanan mendaki atau bersepeda hanya dalam satu atau tiga hari akan memberi Anda perjalanan epik. Plus, Anda tahu, itu lebih baik untuk lingkungan.

7. Jadilah Realistis

Jangan berharap untuk bersenang-senang setiap saat. Anda tidak akan. Ketahui juga bahwa Anda perlu membangun dalam beberapa hari untuk beristirahat. Minggu pertama Anda berlari dengan adrenalin dan mencintai setiap momennya, tetapi tubuh Anda akan membalas dendam. Yang terpenting, jangan berencana pergi ke terlalu banyak tempat. Banyak pelancong pertama kali (cukup dimengerti) ingin melihat dunia.

Tapi jangan menjejalkan terlalu banyak. Anda tidak ingin menghabiskan sebagian besar liburan Anda dalam perjalanan, dan Anda tidak ingin kenangan Anda menjadi kabur dari kastil, kuil, dan perjalanan kereta api. Hampir tidak ada tempat yang bisa Anda kunjungi yang tidak ingin Anda habiskan setidaknya seminggu. Anda perlu memiliki cukup waktu untuk melakukan lebih dari sekadar mengambil beberapa foto wajib sebelum menuju ke tujuan Anda berikutnya.

8. Mengemas dengan Cerdas

Ada banyak saran tentang pengepakan, dan sebagian besar menyangkut pentingnya pengepakan yang ringan. Bawa tidak lebih dari 3-4 pakaian dan tanpa kecuali Anda tidak perlu lebih dari dua pasang sepatu. Dan, ya, sandal dihitung sebagai satu pasang. Pengepakan ringan sangat penting, tetapi tidak sesederhana itu.

Anda juga ingin menjadi agak mandiri juga. Beberapa hal yang sangat diperlukan wisatawan tambahan meliputi: baterai ekstra, peta, setumpuk kartu, senter, sendok garpu plastik, lakban, tas cucian, dan tali jemuran. Jam perjalanan juga bisa sangat berguna. Hal lain – kunci bagasi tidak diperlukan. Mereka mudah diambil (berbeda merek kunci menggunakan kunci yang dapat diganti) dan maskapai tidak akan membiarkan Anda menguncinya saat Anda memeriksa tas.